Sean Gelael Start dari Posisi Enam pada FIA Formula 2 2019 Monako

Kompas.com - 23/05/2019, 20:47 WIB
Pebalap PREMA Racing, Sean Galael, akan start dari posisi keenam pada Formula 2 2019 MonakoRedaksi Kompas.com Pebalap PREMA Racing, Sean Galael, akan start dari posisi keenam pada Formula 2 2019 Monako

KOMPAS.com - Pebalap FIA Formula 2 2019 asal Indonesia, Sean Gelael, kembali menunjukkan performa gemilang.

Pada sesi latihan yang diadakan di Monte Carlo, Monako, Kamis (23/5/2019) pagi, Sean Gelael menduduki urutan kesembilan. Sebuah posisi yang menegaskan bahwa performanya semakin membaik jika dibandingkan musim lalu.

Sedangkan pada kualifikasi yang dilaksanakan siang harinya, pebalap dari tim Jagonya Ayam itu mendapat hasil yang tak kalah bagus. Sean Gelael masuk ke grup dua, yang terdiri dari 10 pebalap bernomor mobil genap.

Baca juga: Sean Gelael Kembali Raih Poin di Catalunya

Di trek sesulit Monte Carlo, pebalap dari tim PREMA Racing tersebut membuat catatan waktu 1 jam 21 menit 59,8 detik. Catatan waktu itu merupakan terbaik keempat dari grup tersebut.

Sesuai regulasi, pebalap tercepat masing-masing grup akan start dari posisi ganjil - di mana pole position ditempati pebalap Belanda - Nyck de Vries. Sean Gelael pun berhak start dari posisi ketujuh (P7).

Hanya saja, pelanggaran yang dilakukan pebalap Kanada, Nicholas Latifi, pada saat free practice, membuat Sean Gelael start dari posisi keenam (P6), naik satu tingkat.

Start dari posisi keenam merupakan jelas hasil yang bagus, mengingat tahun lalu Sean Gelael start dari P12 dan finis P2.

Baca juga: F2 2019, Sean Gelael Berhasil Dapatkan 2 Poin di Feature Race

Sean Gelael pun optimistis bisa meraih hasil bagus pada ajang yang dilaksanakan Jumat (24/5/2019).

"Alhamdulillah, saya dan tim PREMA Racing secara umum tampil bagus hari ini. Mobil kami enak dan tak ada kesalaham yang dibuat. Bila penampilan seperti ini kami buat lagi esok hari, rasanya hasil bagus bisa kami raih," ujarnya.

Balapan yang bertajuk Feature Race ini rencananya akan disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 16.10 WIB, Jumat (24/5/2019).



Terkini Lainnya


Close Ads X