Piala Sudirman 2019, Viktor Axelsen Nikmati Kemenangan atas Anthony

Kompas.com - 23/05/2019, 12:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, merasa bahagia bisa mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2019.

Axelsen menjadi penyumbang satu poin untuk kemenangan tim Denmark atas Indonesia denngan skor 3-2 di laga terakhir Grup B Piala Sudirman, Rabu (23/5/2019).

Bertanding di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Axelsen dengan mudah membungkam Anthony dengan skor  21-9, 21-16.

Pada pertandingan yang berdurasi 44 menit tersebut, Axelsen memang tampil nyaris tanpa cela. Seluruh serangan yang dia lakukan kerap kali berhasil menembus pertahanan Anthony.

Kemenangan atas Anthony membuat Axelsen merasa bangga. Dia senang bisa kembali menampilkan performa gemilang di laga yang penting.

"Saya sudah lama tidak bermain sebagus itu tadi," ucap Axlesen yang dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

"Saya cukup puas dengan penampilan saya, khususnya karena saya tahu betapa pentingnya pertandingan tadi bagi kami (tim Denmark). Saya benar-benar senang bisa bermain di level seperti ini hari ini (Rabu)," kata tunggal putra peringkat ketiga dunia itu menambahkan.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Anthony Ditekuk Axelsen, Indonesia Tertinggal 0-2

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhasil  membalas kekalahan dari Anthony pada pertemuan terakhir yang berlangsung pada turnamen China Open 2018 (BWF World Tour Super 1000).

Tak cuma itu, Axelsen juga sukses memperbaiki rekor pertemuannya dengan Anthony pada ajang Piala Sudirman. Pada Piala Sudirman 2017, dia kalah melalui rubber game dari Anthony dengan skor 21-13, 17-21, 14-21.

Kemenangan Axelsen juga membuat Dennmark unggul 2-0 atas Indonesia pada laga kemarin malam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X