Kalah 2-3 dari Denmark, Indonesia Juarai Grup 1B Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 22/05/2019, 21:50 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan Chloe Birch/Lauren Smith di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019). Doc. PBSI Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan Chloe Birch/Lauren Smith di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

NANNING, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memastikan kontingen Indonesia menjuarai Grup 1B Piala Sudirman 2019. 

Pada partai kelima laga Indonesia vs Denmark, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-18, 21-13 atas pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Indonesia memang kalah 2-3 dari Denmark. Namun, mereka tetap memastikan diri menjadi juara Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Denmark menjadi runner-up. Adapun Inggris yang kalah 1-4 dari Indonesia pada laga pertama menjadi juru kunci dan gagal lolos ke perempat final.

Baca juga: Situasi Politik Memanas, Tim Indonesia Diminta Fokus di Piala Sudirman

Jalannya pertandingan

Pada awal gim pertama, kedua pasangan berbagi angka dengan skor 1-1 sebelum duet Greysia/Apriyani mampu meraih dua poin beruntun untuk unggul 3-1.

Sebuah pukulan dari Sara Thygesen yang gagal dihalau oleh Apriyani Rahayu membuat ganda putri Denmark berhasil memangkas margin poin menjadi 2-3.

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen sempat membuat kedudukan kembali imbang 4-4.

Namun, Greysia/Apriyani kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 usai pukulan Maiken Fruergaard hanya membentur net.

Kedua pasangan ganda putri saling bergantian mencetak angka hingga kedudukan mencapai 7-7.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X