Piala Sudirman 2019, Fitriani Perpanjang Kekalahan Indonesia

Kompas.com - 22/05/2019, 20:44 WIB
Fitriani badmintonindonesiaFitriani

KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus takluk dari Mia Blichfeldt pada laga Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019).

Dalam laga yang dihelat di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Guangxi, China, Fitriani kalah lewat dua gim langsung dari tunggal putri Denmark itu dengan skor 21-13 dan 21-19

Pada gim pertama, awal pertandingan berjalan seimbang. Fitriani dan Mia saling menyusul mencetak angka hingga poin keempat. Namun perlahan Mia mulai menjauh dan sempat unggul 14-6. Pada akhirnya, tunggal putri Denmark itu memenangkan gim pertama dengan 21-11.

Baca juga: Situasi Politik Memanas, Tim Indonesia Diminta Fokus di Piala Sudirman

Memasuki gim kedua, Fitriani sempat unggul 6-4 pada gim kedua. Mia yang tampil lebih konsisten dalam laga ini mampu membalikan keadaan menjadi 16-10.

Harapan untuk rubber set sempat ada, ketika menjelang akhir gim kedua, skor menjadi 19-19. Namun nahas, Fitriani tidak mampu memanfaatkan momentum itu untuk membalikan keadaan. Skor akhir 21-19 untuk Mia pada gim kedua.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Ahsan/Hendra Sumbang Angka untuk Indonesia

Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 1-3 atas Denmark. Pada laga terakhir grup 1B, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Pertandingan tersebut sebagai penentuan, apakah Indonesia keluar sebagai juara grup atau sebagai runner-up.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X