Hendra Setiawan Soal Perubahan Ganda Putra Denmark

Kompas.com - 22/05/2019, 15:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dok. PBSI Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

NANNING, Kompas.com - Laga penyisihan grup B antara Indonesia dan Denmark akan menjadi duel yang seru. Denmark tentunya akan berusaha meraih kemenangan dari Indonesia demi menyelamatkan tiket perempat final. Jika Denmark kalah, maka Inggris akan melaju ke perempat final bersama Indonesia.

Akan tetapi Indonesia tak akan memberikan kemenangan begitu saja kepada Denmark, karena Indonesia punya misi menjadi juara grup B.

"Walaupun Denmark kalah dari Inggris, kami tidak mau lengah sama Denmark. Sebetulnya saya sudah prediksi bahwa pertemuan Inggris dan Denmark akan ramai, tapi saya pikir Denmark masih bisa mengatasi Inggris," ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Denmark menurunkan kombinasi baru di ganda putra yaitu Mathias Boe/Kim Astrup. Astrup biasanya berpasangan dengan Anders Skaarup Rasmussen. Dalam pertandingan melawan Inggris, Astrup/Rasmussen gagal menyumbang angka setelah dikalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

"Kami belum pernah ketemu kombinasi ini. Perkiraan sih sudah ada, kalau Denmark akan turunkan kombinasi baru. Kami sudah siap, tidak ada pressure karena kami siap," ujar Hendra.

"Menghadapi pemain Denmark harus sabar, mereka mainnya 'awet'. Serangannya tidak terlalu kencang, tapi susah dimatikan, pertahanan mereka cukup rapat. Sekarang persaingan ganda putra sudah merata, peluang kami 50-50," jelas Hendra.

Hendra juga optimistis Indonesia bisa mengalahkan Denmark, asalkan tim bisa bermain dengan fokus dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Hendra menilai tim yang tampil cukup baik saat menumbangkan Inggris 4-1 di laga penyisihan pertama menjadi satu modal untuk menghadapi Denmark.  

"Ada peluang menang dari Denmark, tapi kami harus benar-benar fokus, jangan memikirkan menang-kalah, tapi pikirkan dapat poin dulu. Tim sudah tampil bagus saat melawan Inggris kemarin, walau ganda campuran kalah, tapi menurut saya mereka mainnya sudah oke," ujar Hendra.

"Kami nggak mikirin sudah pasti ke perempat final, kami mau fokus ke pertandingan melawan Demark dulu. Denmark pasti mau menang, tidak akan mudah menghadapi mereka," kata Hendra.

Laga Indonesia vs Denmark akan dimainkan malam ini pukul 18.00 waktu Nanning. Stasiun televisi TVRI akan menayangkan siaran langsung dari Guangxi Sports Center Gymnasium, pada pukul 17.00 - 22.00 WIB

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X