Maxie Esho Butuh Istirahat Sebelum Dinaturalisasi Jadi Pebasket Indonesia

Kompas.com - 21/05/2019, 20:25 WIB
Pemain asing  klub CLS Knights Indonesia, Maxie Esho CLS Knights IndonesiaPemain asing klub CLS Knights Indonesia, Maxie Esho

KOMPAS.com - Pebasket asing BTN CLS Knights Indonesia, Maxie Esho, rencananya jadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk memperkuat tim nasional.

Maxie Esho, 28 tahun, menjadi sosok protagonis dalam kesuksesan CLS Knights menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019.

Baca juga: CLS Knights Belum Tahu Bakal Main di Liga Mana Musim Depan

Secara keseluruhan, pemain asal Amerika Serikat itu tampil sebanyak 37 laga pada musim ini (termasuk play-off dan final) dengan rata-rata mencetak 22,3 poin per laga, 9,2 rebounds per laga dan 2,6 assist per laga.

Pada laga final kelima melawan Singapore Slingers, Esho sukses menyabet penghargaan Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik usai mencetak 25 poin.

BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri babak regular season Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 di peringkat empat usai kalahkan Hong Kong Eastern pada Jumat (22/3/2019).BTN CLS Knights Indonesia BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri babak regular season Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 di peringkat empat usai kalahkan Hong Kong Eastern pada Jumat (22/3/2019).

Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, sudah menjembatani dialog antara Esho dan Perbasi, meskipun sekadar lewat sambungan telepon pada Selasa (21/5/2019).

"Maxie tidak ada masalah mengenai tawaran dan lain-lain. Sekarang dia hanya butuh waktu istirahat karena habis main di ABL," kata Itop, sapaan akrab Christoper, saat berkunjung ke Menara Kompas.

Baca juga: Bos BTN CLS Knights Indonesia Sempat Anggap Klubnya Bobrok

"Dia kan sudah sama kami dari awal, sejak training camp pada bulan September 2019. Sekarang dia di Hongkong untuk kerja lagi dan baru selesai akhir Juli. Nanti dia juga mau pulang dulu ke Amerika," ucap Itop.

Esho diproyeksikan untuk membela tim nasional bola basket Indonesia pada SEA Games Filipina 2019.

Jika tak ada halangan dalam proses naturalisasi, Esho diyakini sudah mendapatkan paspor Indonesia pada Oktober mendatang dan tampil pada SEA Games bulan Desember.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya