Denmark Tetap Optimistis Hadapi Indonesia di Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 21/05/2019, 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

KOMPAS.com - Denmark harus mengalami kekalahan pada laga pertamanya di babak penyisihan Grup 1B yang digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Senin (20/5/2019).

Tim Denmark yang harus melakoni laga ketat kalah dari Inggris dengan skor tipis 2-3.

Tiga kekalahan tersebut semuanya berasal dari sektor ganda, yakni ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Setelah kekalahan Denmark dari Inggris, Indonesia dipastikan berada di posisi pertama Grup 1B dan berhasil lolos ke babak perempat final.

Pelatih Denmark Kenneth Jonassen menegaskan bahwa meski pertandingan akan terjadi ketat saat melawan Indonesia, dirinya tetap optimistis bisa meraih tiga kemenangan.

"Pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat. Itu akan menjadi pertandingan yang berat," ujar Jonassen tentang pertandingan melawan Indonesia pada Rabu (22/5/2019).

Kenneth Jonassen juga akan menentukan strategi terbaik ketika melawan Indonesia dengan mengambil tiga kemenangan untuk memastikan diri melangkah ke babak perempat final.

Baca juga: Piala Sudirman, Indonesia Harus Waspadai 3 Nomor Ini Saat Lawan Denmark

"Entah bagaimana, kami harus menemukan solusi yang kami yakin dapat mengamankan tiga pertandingan melawan Indonesia dan bangkit dari kekalahan ini," ucapnya.

Dirinya juga sadar bahwa Denmark merupakan tim underdog dan tidak memiliki kekuatan penuh seperti Piala Sudirman sebelumnya saat melawan Indonesia.

Namun, ia tetap percaya bahwa anggapan tim underdog tersebut akan menjadi titik balik kekuatan tim Denmark saat melawan tim kuat seperti Indonesia.

Sebelumnya, tim Indonesia juga sudah mewaspadai tiga nomor yang menjadi andalan Denmark yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Susy Susanti dan Teriknya Cuaca di Nanning

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BWF
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X