Final NBA Wilayah Timur Raptors Rebut Poin Pertama

Kompas.com - 20/05/2019, 10:54 WIB
Kawhi Leonard Kawhi Leonard

TORONTO, Kompas.com -  Kawhi Leonard mencetak 8 dari 36 poin di saat perpanjangan waktu saat Toronto Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks 118-112 pada lanjutan final NBA wilayah timur, Minggu.

Raptors yang tertinggal 0-2 dalam dua gim awal di Milwaukee, mampu mempertipis ketinggalan dan berharap mampu menyamakan kedudukan sebagai tuan rumah dalam gim ke 4, Selasa besok.

Pascal Siakam menambahkan 25 poin ditambah center asal Spanyol, Marc Gasol mencetak 16 poin buat Raptors. Sementara di pihak Milawaukee, bintang mereka Giannis Antetokounmpo hanya menghasilkan 12 poin.

Tampil frustrasi, Antetokounmpo bahkan harus keluar saat periode perpanjangan waktu kedua.

Tan[pa Antetokounmpo, Bucks sempat unggul 105-103 sebelum Leonard mampu mengangkat moril rekan0rekannya dan membawa Raptors unggul jauh.  Ia membawa timnya unggul 112-109 dan 114-110 saat waktu tersisa 32.4 detik.

Leonard juga menjadi peran kunci yang mematikan gerak Antetokunmpo sehingga mendapat pujian dari pelatih Nick Nurse.  "Dia bukan hanya bermain baik, namun bermain luar biasa dengan melakukan beberapa steal dan break away," kata Nurse.

"Kedua tim sempat mendapat kesulitan untuk melakukan serangan dan setiapkali terjadi steal, itu sebuah momentum," lanjut Nurse.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X