Ini Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai MotoGP Perancis

Kompas.com - 19/05/2019, 20:58 WIB
Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

KOMPAS.com - Marc Marquez kembali menunjukkan dominasinya dalam ajang balapan MotoGP Perancis 2019 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, Minggu (19/5/2019).

Menempati pole position atau posisi terdepan sejak awal balapan, pebalap Repsol Honda Team itu mampu mengunci posisi pertama hingga putaran terakhir.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis, Marc Marquez Sukses Jadi yang Pertama

Sang juara bertahan sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pebalap Pramac Racing, Jack Miller, hingga putaran ke-10.

Namun, ketika memasuki putaran ke-11, laju Marquez semakin kencang dan persaingan posisi kedua justru diperebutkan oleh dua pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci.

Jack Miller harus turun posisi keempat dan terlibat persaingan dengan Valentino Rossi. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Dovizioso dan Petrucci.

Baca juga: Marquez Ungkap Strategi untuk Raih Pole Position di MotoGP Perancis

Kesuksesan Marquez menempati peringkat pertama dalam MotoGP Perancis 2019 mengantarkan Honda meraih kemenangan ke-300 di kelas premier.

Tidak hanya itu, Marquez tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 95 poin. Posisi kedua ditempati Dovizioso dengan raihan 87 poin, disusul pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (75 poin).

Berikut klasemen sementara MotoGP 2019 setelah balapan di Perancis:  

1. Marc Marquez – 95 poin

2. Andrea Dovisiozo – 87 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X