Hasil NBA, Golden State Warriors Unggul 2-0 pada Final Wilayah Barat

Kompas.com - 17/05/2019, 11:10 WIB
Stephen Curry dan Klay Thompson bergembira seusai melesakkan poin pada pertandingan Golden State Warriors vs Houston Rockets di Oracle Arena dalam semifinal Wilayah Barat NBA, 8 Mei 2019. AFP/EZRA SHAWStephen Curry dan Klay Thompson bergembira seusai melesakkan poin pada pertandingan Golden State Warriors vs Houston Rockets di Oracle Arena dalam semifinal Wilayah Barat NBA, 8 Mei 2019.

KOMPAS.com - Golden State Warriors unggul 2-0 atas Portland Trail Blazer pada final Wilayah Barat NBA 2018-2019.

Pada pertandingan final wilayah kedua di Oracle Arena, Kamis (16/5/2019) atau Jumat pagi WIB, Golden State Warriors menang 114-111 atas Portland Trail Blazers.

Kemenangan Warriors itu bisa dikatakan dramatis karena sempat tertinggal 15 poin ketika babak pertama berakhir dengan skor 50-65.

Akan tetapi, Stephen Curry dkk bangkit pada dua kuarter terakhir. Mereka unggul 39-24 pada kuarter ketiga dan 25-22 pada kuarter terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stephen Curry menjadi pencetak poin terbanyak tuan rumah pada laga tersebut. Kakak dari Seth Curry itu membukukan 37 poin, 8 rebound, dan 8 assist.

"Seperti kembali ke Charlotte," kata Stephen Curry merujuk masa kecil mereka ketika ditanya berduel dengan sang adik. 

Baca juga: Cara Orang Tua Curry Bersaudara Beri Dukungan di Final Wilayah NBA

Akan tetapi, peran Kevon Looney dan Andre Iguodala tak bisa dikesampingkan. Mereka berperan penting bagi keberhasilan Warriors bangkit pada menit terakhir.

Alley oop Looney membuat Warriors akhirnya unggul untuk kali pertama dengan 112-111 ketika pertandingan bersisa 53 detik lagi.

Ketika skor menjadi 114-111, Trail Blazers mencoba menyamakan skor lewat usaha tembakan tiga angka Damian Lillard. Namun, Iguodala berhasil mengeblok dan mengambil bola.

Setelah dua kali menjadi tim tamu, Portland Trail Blazers akan menjadi tuan rumah pada pertandingan final ke-3 dan ke-4 di Moda Center pada 18 dan 20 Mei waktu setempat.

Jumat (17/5/2019) malam atau Sabtu pagi WIB, final kedua Wilayah Timur akan dilangsungkan antara Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors.

Milwaukee Bucks selaku tuan rumah untuk sementara unggul 1-0 berkat kemenangan 108-100 atas Toronto Raptors pada laga pertama di Fiserv Forum, Rabu (15/5/2019) atau Kamis pagi WIB.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.