Andrea Dovizioso Percaya Diri Jelang MotoGP Perancis 2019

Kompas.com - 16/05/2019, 14:11 WIB
Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)AFP Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

KOMPAS.com - Pebalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, optimis akan tampil maksimal pada seri balapan MotoGP Perancis 2019.

Dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (19/5/2019), Dovizioso wajib menjadi juara, atau setidaknya berhasil naik podium, demi menjaga persaingan dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, di tangga juara.

Baca juga: Jelang MotoGP Perancis, Dovizioso Desak Ducati Tingkatkan Corner Speed

Pebalap asal Italia itu kini menduduki peringkat ketiga klasemen keseluruhan dengan mengumpulkan 67 poin.

Sementara posisi pertama dan kedua masing-masing dihuni oleh Marc Marquez dan Alex Rins. Marquez mengumpulkan 70 poin, sedangkan Rins 69 poin.

Dovi – sapaan akrab Dovizioso – mengatakan bahwa tim Ducati akan tampil lebih baik di MotoGP Perancis.

"Di atas kertas, Le Mans adalah tempat Ducati lebih kompetitif ketimbang di Jerez," kata Dovizioso, seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

Baca juga: Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Perancis 2019

Ia menambahkan, terdapat faktor lain yang harus diperhatikan, antara lain cuaca di Le Mans.

"Cuaca di Prancis selalu penting dan kami juga harus bisa memperhatikan aspek itu. Para pembalap lain juga cepat, jadi kunci untuk menang adalah tampil bagus sejak sesi latihan pertama."

"Ducati tim kuat di sejumlah aspek, tetapi kami harus memperbaiki beberapa detail untuk tampil maksimal. Saya percaya diri balapan nanti akan membawa hasil positif," imbuhnya. (Diya Farida Purnawangsuni)



Terkini Lainnya


Close Ads X