Cedera Lutut, Serena Mundur dari Italian Open

Kompas.com - 15/05/2019, 00:08 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola saat pertandingan final tunggal putri US Open 2018 melawan Naomi Osaka dari Jepang, Minggu (9/9/2018). AFP/ELSA Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola saat pertandingan final tunggal putri US Open 2018 melawan Naomi Osaka dari Jepang, Minggu (9/9/2018).


ROMA, Kompas.com - Petenis AS, Serena Williams memutuskan mundur dari turnamen Italian Open, Selasa (14/05/2019)  karena merasakan cedera pada lutut kirinya.

Dalam pernyataan tertulis, Serena menyebut akan mencoba memulihkan kondisi cedera serta fisiknya sebagai persiapan mengikuti turnamen grand slam French Open bulan ini.
"Saya terpaksa mundur dari Italian Open karena rasa sakit  pada lutut kiri saya," kata Serena.

"Saya tentu merasa sayang dengan kehilangan kesempatan bermaiun pada salah satu turnamen favorit saya," kata Serena lagi. "Saya akan berkonsentrasi pada pemulihan dan berharap dapat bertemu anda sekalian di French Open dan di Roma tahun depan."

Turnamen grand slam French Open akan dimulai pada 26 Mei mendatang.

Keputusan Serena mundur diambilnya setelah ia menyingkirkan petenis Swedia, Rebecca Peterson 6-4, 6-2 dan akan bertemu kakaknya, Venus di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, di babak ketiga, Venus akan menghadapi  pemenang pertandingan anatara petenis Inggris, Johannna Konta dan unggulan 7 asal AS, Sloane Stephens.



Terkini Lainnya


Close Ads X