Kompas.com - 12/05/2019, 21:51 WIB

KOMPAS.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (12/5/2019).

Pada balapan yang berlangsung dalam 66 putaran itu, Hamilton mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, serta Max Verstappen (Red Bull Racing).

Dengan hasil ini, Hamilton tentu kembali memuncaki klasemen sementara pebalap F1 2019. Ia mengambil alih urutan teratas dari Bottas.

Baca juga: PSSI Resmi Jalin Kerja Sama dengan FA Inggris

Saat balapan dimulai, Hamilton langsung berupaya merebut posisi pertama dari Bottas. Usaha Hamilton pun berhasil.

Perubahan posisi juga dialami Sebastian Vettel yang merosot satu peringkat ke posisi ke-4 setelah disalip Max Verstappen.

Hamilton yang berada di posisi terdepan terus meningkat catatan waktunya. Saat putaran keenam, ia sudah unggul 2,4 detik atas Bottas.

Bahkan, Hamilton mempertajam keunggulan waktunya menjadi 2,9 detik saat balapan berjalan 10 putaran.

Sementara itu, persaingan ketat terjadi di antara Verstappen di urutan ke-3 yang diikuti oleh Vettel dan Charles Leclerc (Ferrari).

Pada putaran ke-12, Leclerc akhirnya berhasil menyalip Vettel untuk mengklaim posisi ke-3. Vettel kemudian meminta masuk ke pit stop untuk melakukan pergantian ban.

Hamilton semakin sulit dibendung. Ia sukses mencatatkan keunggulan waktu hingga 7,6 detik atas Bottas yang sepertinya kehilangan tenaga dari mobilnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.