Kompas.com - 12/05/2019, 09:00 WIB
Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019) Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019)

MANILA, Kompas.com - Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao akan menghadapi Keith Thurman pada perebutan gelar juara dunia kelas welter WBA pada 20 Juli mendatang.

Kepastian ini diumumkan melalui siaran televisi Fox, Sabtu.

Pacquiao yang pernah mengantungi gelar juara di delapan kelas yang berbeda terakhir kali bertarung dan mencatat kemenangan atas petinju Amerika Adrien Broner, Januari lalu. Pacquiao yang telah berusia 40 tahun  mencatat kemenangan angka dan memperpanjang rekor pertarungannya menjadi 61-70-2 dengan 39 KO.

Saat ini Pacquiao merupakan pemegang gelar juara kelas welter WBA "secondary". Jika menang atas Thurman ia akan memastikan diri menjadi juara kelas welter versi WBA.

Thurman memepertahankan gelar juara dunia kelas welter WBA Januari lalu dengan menang angka atas Josesito Lopez. Ini merupakan pertarungannya yang pertama setalah sempat absen selama hampir dua tahun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X