Hasil F1 GP Spanyol, Duo Mercedes Tercepat pada Sesi Kualifikasi

Kompas.com - 12/05/2019, 04:18 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berbincang seusai sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKS Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berbincang seusai sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Dua pebalap tim Formula 1 Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, akan start terdepan pada F1 GP Spanyol setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (11/5/2019). 

Valtteri Bottas tampil sebagai pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 15,406 detik.

Ini merupakan raihan pole position ketiga bagi Valtteri Bottas sepanjang gelaran F1 2019 yang telah memasuki seri kelima.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut diisi oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Baca juga: Bottas Sebut Balapan yang Luar Biasa Setelah Kalahkan Hamilton

"Saya sangat menikmati setelah memulai awal musim dengan baik," kata Valtteri Bottas seusai sesi kualifikasi. 

"Valtteri benar-benar melakukan tugasnya dengan baik," kata Lewis Hamilton, memuji rekan setimnya. 

Jalannya sesi kualifikasi GP Spanyol 

Rangkaian sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2019 dimulai dengan Q1 yang diikuti 20 pembalap selama 18 menit.

Sesi baru berjalan beberapa saat, sebuah insiden yang dialami Nico Hulkenberg (Renault) memaksa steward untuk mengibarkan bendera kuning.

Walau bagian sayap depan mobilnya tersangkut di area ban depan, Hulkenberg masih dapat mengendarai mobilnya untuk kembali ke paddock guna mendapat perbaikan.

Meski sempat melanjutkan sesi dan mencatatkan waktu, Hulkenberg harus tereliminasi pada Q1 setelah catatan waktu terbaiknya hanya menempatkannya di posisi ke-16.

Nico Hulkenberg tersingkir dari Q1 bersama empat pembalap lainnya, yakni Lance Stroll, Antonio Giovinazzi, George Russell, dan Robert Kubica.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X