Rayakan HUT Ke-68 PBSI, Ketua Umum Lepas Tim Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 11/05/2019, 14:58 WIB
Ketua Umum PBSI Wiranto melepas tim Piala Sudirman 2019 di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Farahdilla PuspaKetua Umum PBSI Wiranto melepas tim Piala Sudirman 2019 di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) berulang tahun ke-68 pada 5 Mei 2019. Perayaan ulang tahun PBSI digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Selain merayakan HUT ke-68, PBSI secara resmi melepas tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang pada kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto yang melepas langsung tim Piala Sudirman 2019 dengan prosesi mencium bendera merah putih. Hal itu menegaskan bahwa PBSI ingin mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia khususnya pada kejuaraan beregu.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2019, Indonesia Jumpa Inggris dan Denmark

"Pada saat ditunjuk sebagai ketua umum, saya katakan bahwa kita akan merebut kejayaan bulu tangkis Indonesia kembali. Sebab, pada akhir abad ke-20, Indonesia itu benar-benar sangat disegani," ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, masyarakat Indonesia sudah haus akan gelar juara bulu tangkis beregu. Gelar terakhir adalah Piala Thomas pada 2002. 

"Kita sudah lama sekali tidak memiliki gelar kejuaraan beregu. Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman sudah lama sekali belum berhasil dibawa pulang," ujar Wiranto.

"Kejuaraan perorangan kita sudah bagus. Tahun 2017 kita punya 36 piala dan 2018 ada 51 gelar juara. Itu merupakan suatu hal yang positif. Harapan kita sekarang bagaimana memperbaiki semua aspek supaya kita bisa menang kejuaraan beregu lagi," tuturnya.

Baca juga: Susy Susanti Tegaskan Piala Sudirman Sebagai Target Utama

Senada dengan harapan Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, juga mengatakan bahwa seluruh tim bertekad memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia.

Tim Indonesia dengan total 40 orang yang terdiri atas 20 pemain putra dan putri, 8 pelatih, dan 12 ofisial pendukung. Mereka dijadwalkan berangkat menuju Nanning, China, pada Rabu (15/5/2019).

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X