Hearn Sebut Fury Pembohong

Kompas.com - 06/05/2019, 22:45 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder

LONDON, Kompas.com - Promotor tinju asal Inggris, Eddie Hearn menyebut juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury berbohong soal  menyumbangkan honor pertarungannya untuk kegiatan amal.

Usai menghadapi Deontay Wilder dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia WBC di Staples Center, Los Angeles pada 1 Desember 2018 lalu, Fury memang mengatakan akan  menyerahkan honor pertarungan sebesar 7 juta poundsterling (Rp130 milyar) untuk kegiatan amal.

Petinju berusia 30 tahun tersebut kemudian menegaskan lagi keinginannya tersebut acara televisi di Cardiff.  "Saya memberikan hal itu buat amal. Namun saya tidak ingin diketahui orang atau bahkan dipanggil sebagai seorang yang baik."

Namun promotor tinju Eddie Hearn membantah klaim Fury soal sumbangan  tersebut. "Dia mengatakan menyerahkan semua penghasilannya dalam pertarungan, namun sesungguhnya ia tidak pernah melakukannya. Sekarang ia malah kembali lagi kepada  sifat-sifat buruknya."
'
Fury sebelumnya pernah terlibat dalam kasus depresi, penggunaan obat bius dan alkohol, namun kemudian mampu melakukan comeback yang gemilang.  

Hearn mengaku kecewa dengan Fury. "Ia berbicara soal bagaimana ia terlibat sebagai peminum, namun sebenarnya ia bukan seperti itu."

"Anda tak mungkin berlagak sebagai  model panutan dan kemudian berbicara seperti itu. Saya sangat kecewa dengan komentar dia, namun itulah pribadinya."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X