2020 Tenggat Brisbane Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 2032

Kompas.com - 06/05/2019, 19:45 WIB
Semboyan Olimpiade di salah satu pintu masuk Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Citius, Altius, Fortius berarti tercepat, tertinggi, terkuat. Kompas.com/Josephus PrimusSemboyan Olimpiade di salah satu pintu masuk Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Citius, Altius, Fortius berarti tercepat, tertinggi, terkuat.

BRISBANE, KOMPAS.com - Tahun 2020 adalah tenggat bagi Brisbane untuk benar-benar mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Informasi sebagaimana dikutip dari laman xinhuanews.com, hari ini, mengemuka di sela-sela kunjungan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach ke Brisbane.

Di ibukota negara bagian Queensland itu, Bach bersua dengan Wali Kota Adrian Schrinner dan Ketua Komite Olimpiade Australia John Coates.

Sejauh ini, pihak berwenang Brisbane tengah melakukan studi kelayakan untuk penawaran menjadi tuan rumah.

Tercatat, hingga Februari 2019 usai, studi itu sudah menelan biaya hingga 629 juta dollar AS.

"Kami masih membutuhkan biaya lagi untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas transportasi," kata Adrian Schrinner.

Informasi dari data Thomas Bach menunjukkan, Los Angeles menggelontorkan dana hingga 1,8 miliar dollar AS untuk mewujudkan impian menjadi tuan rumah Olimpiade 2028.

"Sekarang tergantung pada pemerintah Australia untuk mengambil keputusan dan menentukan apakah mereka ingin menindaklanjuti proyek ini," kata Thomas Bach.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X