Kompas.com - 06/05/2019, 17:50 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com - Sejak tahun ini, dibutuhkan waktu 13 tahun lagi bagi kawasan Asia-Pasifik untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

Warta laman antaranews.com, hari ini, menunjukkan, pada 2024, Paris menjadi tuan rumah Olimpiade.

Lantas, pada 2028, giliran Los Angeles yang menjadi tuan rumah.

Terkini, tahun depan, Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade.


Pada 2032, giliran Asia-Pasifik. Hal ini terlihat dari persiapan Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland di Australia yang melakukan studi kelayakan menyambut Olimpiade tersebut.

Meski, saat ini, belum ada persetujuan dari pemerintah Australia untuk pelaksanaan sebagai tuan rumah tersebut.

"Sekarang tergantung pada pemerintah Australia untuk mengambil keputusan dan menentukan apakah mereka ingin menindaklanjuti proyek ini," kata Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach saat bertandang ke Brisbane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.