Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Brisbane Harus Punya Ini

Kompas.com - 06/05/2019, 17:33 WIB
The Wheel of Brisbane di South Bank Parkland, Brisbane KOMPAS.com/SHIERINE WANGSA WIBAWAThe Wheel of Brisbane di South Bank Parkland, Brisbane

BRISBANE, KOMPAS.com - Andaikan menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2032, Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland di Australia, harus mempunyai sarana transportasi yang luas.

Psalnya, sebagaimana warta laman antaranews.com, hari ini, Brisbane harus terhubung pula dengan kota-kota terdekat, khususnya di Queensland Tenggara (SEQ) sebagai penyelenggara seluruh kegiatan Olimpiade tersebut.

Saat ini, pihak terkait di Brisbane tengah melakukan studi kelayakan untuk mempersiapkan diri mengikuti penawaran sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal itu mengemuka setelah Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach bertemu dengan Wali Kota Brisbane Adrian Schrinner dan Ketua Dewan Wali Kota Queensland yang menugaskan studi kelayakan.

Hingga kini, memang studi kelayakan itu belum mendapatkan dukungan dari pemerintah negara bagian dan federal untuk penawaran resmi.

"Sekarang tergantung pada pemerintah Australia untuk mengambil keputusan dan menentukan apakah mereka ingin menindaklanjuti proyek ini," kata Thomas Bach.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X