Telan Kekecewaan di MotoGP Spanyol, Lorenzo Akui Alami Periode Sulit

Kompas.com - 06/05/2019, 14:41 WIB
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dirinya merasa kecewa pada hasil balapan MotoGP Spanyol 2019.

Pebalap asal Spanyol itu hanya finis di urutan ke-12 pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019).

Hasil balapan di Spanyol membuat Lorenzo merasa sangat kecewa. Dia pun mengakui tengah berada dalam periode sulit bersama Honda.

"Tentu saja saya tidak bisa berbahagia dengan hasil balapan ini. Wajar kalau saya merasa sedih, kecewa, dan khawatir," kata Lorenzo, seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Ini masa sulit untuk saya. Yang bisa saya lakukan sekarang hanyalah tetap mempertahankan sikap positif. Mungkin kalau saya memulai balapan pada urutan pertama dan kedua, saya akan lebih bebas dan cepat," tutur dia lagi.

Baca juga: Gagal di 3 Seri Pertama, Lorenzo Tetap Optimistis Tatap MotoGP Spanyol

Lorenzo memulai balapan dari urutan ke-11. Namun, dia kemudian merosot ke urutan ke-15 saat memasuki lap kedua. Setelah itu, Lorenzo berjuang memperbaiki posisi meski akhirnya harus puas finis di urutan ke-12.

"Hanya, pada posisi ke-13 atau ke-14, saya sulit memacu motor saya. Saya tidak nyaman dan lambat. Saya bisa saja memperbaiki posisi jika bisa lebih cepat, tetapi saya tidak cukup kompetitif," kata pembalap berusia 32 tahun itu lagi.

Baca juga: Jorge Lorenzo Tidak Masalah Dianggap Pebalap Arogan

Hasil minor di MotoGP Spanyol menempatkan Lorenzo di posisi ke-14 klasemen sementara MotoGP musim 2019 dengan koleksi 11 poin. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X