Kompas.com - 05/05/2019, 19:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). AFP/JORGE GUERREROPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil menjuarai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019).

Pada balapan yang berlangsung selama 25 putaran itu, Marc Marquez sukses mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Bagi Marquez, ini adalah kali ketiga dia juara sebagai pebalap MotoGP di Sirkuit Jerez setelah 2014 dan 2018.

Jalannya balapan MotoGP Spanyol

Saat balapan dimulai, Marc Marquez langsung tancap gas untuk mengambil alih posisi pertama dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Quartararo pun merosot ke posisi ke-3, atau berada di belakang sang rekan setim, Franco Morbidelli.

Baca juga: Arti Penting Gelar Juara New Zealand Open 2019 bagi Ahsan/Hendra

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persaingan sengit juga terjadi di antara Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang berada di urutan 4-5-6.

Adapun Valentino Rossi yang start dari urutan ke-13, mulai menembus posisi 10 besar. Ia berada di belakang Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Balapan semakin seru setelah berjalan 10 putaran. Pasalnya, Quartararo dan Morbidelli bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Quartararo pun akhirnya berhasil menyalip sang rekan setim untuk mengklaim posisi kedua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.