CLS Knights Menangi Laga Pertama Final ABL 2019

Kompas.com - 04/05/2019, 03:06 WIB
BTN CLS Knights bertanding melawan Singapore Slingers pada final ABL 2018-2019 di OCBC Arena, Jumat (3/5/2019). BTN CLS Knights bertanding melawan Singapore Slingers pada final ABL 2018-2019 di OCBC Arena, Jumat (3/5/2019).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Wakil Indonesia, BTN CLS Knights, berhasil memenangi laga pertama final ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019 yang berlangsung di OCBC Arena, Jumat (3/5/2019). 

CLS Knights menang 86-67 atas tuan rumah, Singapore Slingers. Kemenangan ini menjadi modal CLS dalam memperebutkan gelar juara ABL 2018-2019. 

"Pertahanan kami bermain bagus pada kuarter ketiga. Itu menjadi kunci kemenangan kami," kata pelatih Brian Rowsom seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com. 

Baca juga: Pelatih Bicara Kans CLS Knights di Final ASEAN Basketball League 2019

Hal senada dikatakan shooting guard, Douglas Herring. Menurut pemain asal Amerika Serikat itu, defense dan determinasi para pemain menjadi faktor penentu kemenangan CLS. 

"Kami mendapatkan energi dari fan. Mereka sangat luar biasa datang dari Indonesia mendukung kami dan memberikan energi yang sangat sempurna," tutur Douglas Herring.

Kemenangan ini juga menjadi modal CLS untuk laga kedua pada Minggu (5/5/2019) di tempat yang sama. Laga final ABL menggunakan sistem best of five atau mencari tiga laga kemenangan. 

"Pada game kedua, kami harus bermain lebih baik lagi sebab tuan rumah pasti belajar banyak dari kekalahan ini. Game kedua mungkin kami sudah bisa memainkan Wei Long juga," kata Rowsom soal pemain CLS asal Singapura yang masih cedera.

Baca juga: HangTuah dan Semangat Baru Kembangkan Pebasket Muda Tanah Air

Pada laga tersebut, Maxie Esho menjadi pemain dengan catatan poin terbanyak. Dia mencetak 24 poin delapan rebound, tiga assist.

Darryl Watkins mencatat double double dengan 23 angka dan 12 rebound. Adapun Douglas Herring selaku kapten tim mengemas 17 angka enam rebound dan enam assist. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X