Jadwal New Zealand Open 2019, Laga 6 Wakil Indonesia di Perempat Final

Kompas.com - 03/05/2019, 10:09 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviantibadmintonindonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

KOMPAS.com - Turnamen BWF Super 300 New Zealand Open 2019 memasuki babak perempat final yang akan digelar di Stadion Event Finda, Auckland, Selandia Baru, Jumat (3/5/2019).

Babak perempat final akan dijadwalkan mulai pukul 17.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. 

Laga babak perempat final akan menyajikan 20 pertandingan. Dari 20 pertandingan, enam pertandingan akan menyajikan laga antara wakil Merah Putih dengan lawan masing-masing. 

Enam wakil Merah Putih tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca juga: Tommy Sugiarto Angkat Koper dari New Zealand Open 2019

Enam wakil Indonesia tersebut merupakan pemain yang berstatus sebagai unggulan. Sebelumnya, unggulan keenam ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra unggulan ke-2 Tommy Sugiarto gagal melangkah lebih jauh.

Rinov/Pitha terhenti di babak pertama dan Tommy dikalahkan oleh wakil India di babak kedua. 

Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan pertama akan bertemu dengan juara bertahan New Zealand Open, Lin Dan (China). Rekor pertemuan antara kedua pebulu tangkis tersebut imbang 2-2. 

Dua pertemuan terakhir dimenangkan oleh Anthony pada turnamen China Open 2018 dan Swiss Open 2019. 

Baca juga: Tommy Sugiarto Angkat Koper dari New Zealand Open 2019

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan kelima akan langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Rekor pertemuan Gregoria dengan Akane imbang 1-1. Pertemuan terakhir terjadi di turnamen French Open 2018. 

Sementara itu, pasangan ganda campuran unggulan kelima, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bermain. Mereka akan menghadapi unggulan ketiga asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. 

Kedua pasangan ganda campuran tersebut tercatat baru bertemu satu kali pada turnamen Hong Kong Open 2018. Kala itu, Praveen/Melati menang straight game

Ganda putra unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Rekor pertemuan antara dua pasangan tersebut 0-1 untuk keunggulan pasangan Taiwan. 

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X