Anthony Ginting Susul Jonatan ke Perempat Final New Zealand Open 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 14:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019)PBSI Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting belum menemukan hambatan di New Zealand Open 2019. Dia melaju cukup mudah ke babak perempat final. 

Anthony berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengandaskan wakil Malaysia di babak kedua New Zealand Open 2019, Kamis (2/5/2019). 

Pebulu tangkis unggulan pertama di turnamen New Zealand Open 2019 tersebut mengalahkan Chong Wei Feng dua gim langsung 21-6, 21-5 setelah bertanding selama 24 menit di Stadion Event Finda, Auckland.  

Di awal gim pertama, Anthony menunjukan tren positif dengan unggul cukup jauh 7-2. Keunggulan tersebut terjaga hingga interval gim pertama dengan skor 11-4.

Setelah interval gim pertama, perolehan angka Anthony tidak terbendung. Dia pun memaksa Chong Wei Feng untuk berhenti di poin ke-6. Anthony memenangi gim pertama dengan 21-6 atas Chong Wei Feng. 

Baca juga: New Zealand Open 2019, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Memasuki gim kedua, permainan apik kembali diperlihatkan Anthony dengan unggul 7-1 di awal gim kedua.  Anthony Sinisuka Ginting berhasil unggul 11-2 pada interval gim. 

Selepas interval gim kedua, Anthony hanya memberikan tiga angka untuk lawan. Sementara itu, perolehan angka Anthony terus bertambah hingga menutup gim kedua dengan cukup mudah 21-5 atas Chong Wei Feng. 

Pada babak perempat final New Zealand Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Lin Dan (China) dan Sai Praneeth B. (India). 

Baca juga: New Zealand Open 2019, Gregoria ke Perempat Final, Ruselli Terhenti

Sebelumnya, Jonatan Christie lebih dulu memastikan langkah ke perempat final setelah melakoni duel rubber game melawan Wang Tzu Wei. 

Sementara itu, wakil tunggal putra lainnya Tommy Sugiarto juga akan memperebutkan tiket babak perempat final dengan melawan Prannoy H.S (India) di babak kedua yang akan berlangsung pukul 15.20 WIB, Kamis (2/5/2019). 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X