Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Zealand Open 2019, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Kompas.com - 02/05/2019, 13:47 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final turnamen New Zealand Open 2019.

Ganda putra yang dijuluki The Daddies tersebut berhasil memulangkan wakil Jepang,  Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, pada babak kedua di Stadion Event Finda, Auckland, Kamis (2/5/2019).

The Daddies menang dua gim langsung 21-17, 21- 14 atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang).

Di gim pertama, Ahsan/Hendra memperlihatkan dominasinya dengan unggul 6-3.

Keunggulan The Daddies terjaga hingga menutup interval gim pertama dengan 11-6. Setelah interval, Ahsan/Hendra tidak memberikan kesempatan pasangan Jepang untuk mendekati poin mereka. Ganda putra Indonesia pun sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Dominasi ganda putra unggulan kedua tersebut berhasil dipertahankan hingga gim kedua. Ahsan/Hendra kembali unggul 7-4 di awal gim kedua dan unggul 11-7 di interval gim.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menutup gim kedua dengan skor 21-14 dan memastikan langkah ke babak perempat final turnamen New Zealand Open 2019. 

Sebelumnya, pasangan ganda putra lainnya Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal melaju ke babak perempat final setelah dihentikan oleh wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Dengan hasil tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di turnamen New Zealand Open 2019. 

Pada babak perempat final, The Daddies akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. 

The Daddies sudah pernah bertemu satu kali dengan pasangan Taiwan di Swiss Open 2019. Kala itu, Ahsan/Hendra kalah rubber game 26-27, 7-21, 12-21. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com