New Zealand Open 2019, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

Kompas.com - 02/05/2019, 10:11 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak final.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak final.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak perempat final kejuaraan New Zealand Open 2019.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, meraih tiket babak delapan besar setelah mengalahkan tunggal putra asal Taiwan, Wang Tzu Wei.

Jojo menang melalui tiga gim dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-16 setelah bertanding selama 60 menit di Event Finda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Kamis (2/5/2019).

Pada awal gim pertama, Jojo tidak menemui kesulitan berarti. Alhasil, peraih medali emas Asian Games 2018 ini langsung unggul 5-0 atas Wang.

Baca juga: Jadwal New Zealand Open 2019, Laga 12 Wakil Indonesia di Babak Kedua

Poin Jojo tidak mampu dikejar oleh Wang. Interval pertama ditutup dengan skor 11-6 untuk Jojo.

Selepas jeda interval pertama, Jojo mampu mempertahankan penampilannya hingga meraih game point pada keududukan 20-12.

Akhirnya, Jojo berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Wang.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Wang yang selalu tertinggal di gim pertama berhasil menjauh 5-1 dari Jojo.

Jojo tidak mampu mengejar poin yang terus diperoleh Wang. Akhirnya, interval kedua berakhir dengan skor 11-3 untuk keunggulan Wang.

Penampilan Jojo belum juga membaik pascarehat. Di sisi lain, Wang terus menambah perolehan poinnya dan berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-14. Pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Baca juga: New Zealand Open 2019, 10 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan lebih ketat. Kedua tunggal putra silih berganti mendulang angka.

Namun, selepas jeda interval ketiga, Wang memperlebar jarak menjadi 14-12. Keunggulan Wang tidak berlangsung lama, Jojo berhasil mengejar dan berbalik unggul 17-15.

Setelah itu, laju poin Jojo tak terbendung hingga akhirnya Jojo berhasil memenangi gim ketiga dengan skor 21-16.

Pada babak selanjutnya, Jojo akan bertemu pemenang antara Heo Kwang He (Korea) dan Sun Feixiang (China).  

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X