Hasil Yamaha Cup Race 2019 Boyolali, Nicky Hayden Junior Podium 2 Kali

Kompas.com - 28/04/2019, 22:10 WIB
Podium kelas YCR 3 Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah Nirmala Maulana AchmadPodium kelas YCR 3 Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah

BOYOLALI, KOMPAS.com - Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah, 27 sampai 28 April, sudah rampung digelar.

Total terdapat 13 kelas yang diperlombakan dalam balapan tahunan itu. YCR Boyolali ini merupakan seri pertama dari delapan seri sepanjang tahun 2019.

Event ini sudah berlangsung selama 30 tahun. Sejauh ini, YCR mampu memunculkan nama-nama pebalap hebat yang dapat mewakili Indonesia dalam ajang balap internasional.

Contohnya adalah Galang Hendra Pratama yang mewakili Indonesia dalam World Supersport 300 2019.

Baca juga: Ini Target Galang Hendra Dalam World Supersport 300 Sesi Selanjutnya

“Yamaha punya mimpi yang besar, bukan hanya untuk balapan satu merek. Selain meningkatkan brand image, tetapi bagaimana membuat satu alternatif media latihan untuk para pebalap muda bagaimana mulai memasuki balapan profesional,” ujar M Abidin, General Manager Sales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dalam 13 kelas yang dilombakan, peringkat pertama sampai kelima berhak untuk naik ke podium dan menerima piala. Artinya, total ada 65 pebalap yang naik podium dalam YCR 2019 Boyolali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pesan Galang Hendra Untuk Yamaha Cup Race 2019 di Boyolali

Salah satu yang menarik perhatian, terdapat pebalap berusia 12 tahun yang mampu naik podium dua kali. Ia adalah Muhammad Nicky Haiden. Dalam hal ini, seorang pebalap memang diperbolehkan untuk ikut lebih dari satu kelas yang dilombakan.

Nicky Haiden bahkan mengikuti tiga kelas sekaligus dalam YCR kali ini, yakni kelas YCR 7 Moped 4Tak 150 cc Ecu Standart Open, YCR 5 4tak 125 cc Standart Pemula, serta YCR 3 Moped 4tak 150 cc Tune Up Rookie.

Muhammad Nicky Haiden setelah meraih podium dalam YCR 2019 BoyolaliNirmala Maulana Achmad Muhammad Nicky Haiden setelah meraih podium dalam YCR 2019 Boyolali

Bocah cilik asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu mencatatkan prestasi gemilang dalam balapan kali ini. Ia mampu finis di posisi pertama dalam kelas YCR 5, berhasil mengunci posisi kedua di kelas YCR 3, serta berhak naik podium dua kali.

Namun sayang sekali, dalam kelas YCR 7 Nicky Hayden tidak mampu menyelesaikan balapan terkait masalah pada motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.