Sempat Memimpin, Sean Gelael Hanya Raih 1 Poin pada Sprint Race di Baku

Kompas.com - 28/04/2019, 20:29 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada Sprint Race seri F2 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Minggu (28/4/2019). JAGONYA AYAMPebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada Sprint Race seri F2 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Minggu (28/4/2019).

KOMPAS.com - Lewat sebuah perjuangan berat, pebalap Merah-Putih Sean Gelael akhirnya mampu mendapat poin pada dua race yang digelar pada sebuah seri Kejuaraan FIA Formula 2.

Pebalap Jagonya Ayam itu melengkapi usaha peraihan angka gandanya pada Sprint Race seri F2 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Minggu (28/4/2019). Sean finis di posisi kedelapan dengan selisih waktu ketat terhadap Callum Ilott yakni 5/1000 detik. Sehari sebelumnya, Sean finis di posisi enam dan mengoleksi delapan angka.

Baca Juga: F2 GP Azerbaijan, Sean Gelael Raih Poin di Sirkuit Baku

Sebenarnya, pebalap tim PREMA Racing ini melakukan start yang sangat baik. Dari grid tiga, dia melejit ke posisi terdelapan setelah menyusul Nikita Mazepin yang start dari pole. Sean bertahan selama lima lap.

Namun sejak lap ketiga, dia merasakan ada yang tak beres di mobilnya. Itu membuat selisih terhadap Nicholas Latifi di posisi kedua mengecil, dari 2 detik menjadi 0,9 detik.

Lalu ketika Latifi menyusul Sean dari sisi luar dan terjadi benturan di ban kanan belakang, itu bukan hanya membuat Sean kehilangan posisi tapi juga merusak keseimbangan mobil bernomor 10 tersebut.

Setelah insiden itu, Sean praktis bertarung untuk tetap ada dalam perolehan poin di tengah beberapa insiden yang terjadi. Latifi sendiri keluar sebagai pemenang dan menjadi pebalap pertama pada musim ini yang bisa memenangi dua race.

Baca Juga: Formula 2, Tekad Sean Gelael di Sirkuit Baku

"Masalah yang saya alami membuat saya tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah sempat memimpin lomba, rasanya saya bisa lebih baik lagi dalam bertahan. Seri berikut di Barcelona sepertinya kami akan lebih kuat," ujar Sean seperti rilis yang diterima Kompas.com.

Hasil di Baku 2019 ini punya kemiripan dengan Monza 2017. Pada kedua seri tersebut Sean sama-sama meraih poin di kedua race dan sempat memimpin balapan pada Race 2.

Seri berikutnya berlangsung di Barcelona, 10-12 Mei.

Hasil Feature Race F2 Baku:

1. Nicholas Latifi (DAMS)
2. Juan Manuel Correa (Sauber Junior Team by Charouz) +0.9
3. Jack Aitken (Campos Racing) +1.5
4. Nyck de Vries (ART Grand Prix) +2.6s
5. Mick Schumacher (Prema Racing) +3.2
6. Sergio Sette Camara (DAMS) +4.0
7. Dorian Boccolacci (Campos Racing) +6.5
8. Sean Gelael (Prema Racing) +7.7
9. Callum Ilott (Sauber Junior Team by Charouz) +7.7
10. Guanyu Zhou (UNI-Virtuosi Racing) +9.2
11. Anthoine Hubert (BWT Arden) +11.0
12. Nobuharu Matsushita (Carlin) +11.2
13. Mahaveer Raghunathan (MP Motorsport) +17.5
DNF Luca Ghiotto (UNI-Virtuosi Racing)
DNF Jordan King (MP Motorsport)
DNF Nikita Mazepin (ART Grand Prix)
DNF Giuliano Alesi (Trident)
DNF Ralph Boschung (Trident)
DNF Louis Deletraz (Carlin)
DNF Tatiana Calderon (BWT Arden)

Klasemen sementara pebalap:

1. Nicholas Latifi 62
2. Jack Aitken 43
3. Luca Ghiotto 39
4. Nyck de Vries 38
5. Sergio Sette Câmara 33
...
13. Sean Gelael 9

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X