Ulang Tahun Ke-50 PB Djarum, Para Legenda Bulu Tangkis Indonesia Berkumpul

Kompas.com - 28/04/2019, 14:41 WIB
Para atlet dan legenda PB Djarum Kudus berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke-50 klub bulu tangkis tersebut, di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Para atlet dan legenda PB Djarum Kudus berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke-50 klub bulu tangkis tersebut, di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).

KUDUS, KOMPAS.com - PB Djarum Kudus resmi menginjak usia emas. Pada hari ini, Minggu (28/4/2019), klub bulu tangkis terbesar di Indonesia itu merayakan umur ke-50 tahun.

Dalam perayaan ulang tahun ke-50, PB Djarum pun mengundang para atlet bulu tangkis, baik yang sudah pensiun maupun aktif, untuk berkumpul di Kudus, Jawa Tengah.

Sosok yang tampak hadir di antaranya Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Alan Budikusuma, Hendrawan, Richard Mainaky, Sigit Budiarto, Susy Susanti, Vita Marissa, Eng Hian, Hariyanto Arbi, Ivanna Lie dan Christian Hadinata.

Baca Juga: PB Djarum Kudus Prioritaskan Jam Terbang Para Pemain Muda

"Pastinya senang kami bisa berkumpul dengan banyak mantan atlet, alumni PB Djarum, serta atlet-atlet yang masih aktif. Bahkan juga beberapa orang sampai saya pangling karena sudah lama enggak ketemu," ujar legendan PB Djarum, Christian Hadinata.

"Hampir seluruhnya bisa datang, sebagian lainnya berhalangan hadir karena gangguan kesehatan. Jadi ini luar biasa. Kali ini kami bisa berkumpul, hari yang istimewa. Lintas generasi berkumpul," tutur dia.

Salah satu kegiatan yang diikuti para atlet jebolan PB Djarum dalam memperingati usia klub yang telah mencapai 50 tahun yakni peluncuran empat buku bertajuk "Perjalanan Emas Bulu Tangkis".

Empat buku itu adalah "Dari Kudus Menuju Prestasi Dunia" yang disusun Historia, kemudian "Butet Legenda Sejati" oleh Hamid Awaludin, lalu "Jejak Langkah Owi-Butet" dan Kiprah Hendra-Ahsan oleh Daryadi.

Baca Juga: Bonus Untuk Memacu Pemain Muda PB Djarum

Selanjutnya, para atlet dan legenda juga akan menghadiri acara Hari Ulang Tahun PB Djarum di GOR Jati, Kudus.

Sejak eksis pada tahun 1969, memang PB Djarum konsisten dalam berkontribusi memajukan olahraga bulu tangkis Indonesia.

Salah satu upaya yang mereka lakukan yakni dengan mencetak dan membina atlet dari berbagai daerah untuk mencapai prestasi tingkat dunia.



Terkini Lainnya


Close Ads X