Cedera Perut, Naomi Osaka Mengundurkan Diri

Kompas.com - 27/04/2019, 22:26 WIB
Naomi Osaka Naomi Osaka

STUTTGART, Kompas.com - Petenis peringkat satu dunia asal Jepang, Naomi Osaka mengundurkan diri dari turnamen WTA di Stuttgart karena mengalami cedera perut.

Petenis berusia 21 tahun ini sebenarnya akan menghadapi petenis Estonia, Anett Kontaveit di babak semifinal, Sabtu petang.  Namun ia lebih dulu mengumumkan keputusannya mundur.

Osaka mengaku mengalami cedera saat pertandingan perempatfinal menghadapi Donna Vekic pada Jumat (26/04/2019). Rasa sakit  pada bagian perut itu menyebabkan dirinya sulit untuk bangun pada Sabtu pagi.

"Saya tidak mampu mengangkat tubuh saya. Saya yakin saya tidak akan mampu melakukan pukulan servis," kata Osaka lagi. "Saya pernah mengalami rasa sakit ini. Karena pernah merasakannya, saya jadi dapat mengatakan apa yang saya hadapi dan harus saya lakukan."

"Saya tidak pernah ingin mengundurkan diri, apalagi sduah mencapai semifinal. Tentu saya sangat sedih."

Ia mengaku sulit saat memberitahu kondisi ini kepada timnya, apalagi setelah  permainannya yang dramatis saat mengatasi Vekic di babak perempatfinal. "Saya mengatakan, saya punya berita buruk bahwa saya mengalami rasa sakit. Mereka bisa menerimanya jadi saya menghargai mereka."

Meski mundur, Osaka mengaku senang karena masih punya waktu panjang sebelum mengikuti turnamen grand slam French Open. "Saya senang karena ini terjadi di awal musim pertandingan tanah liat dan tidak terjadi di turnamen Roma yang sangat dekat dengan French Open."

"Saya senang masih menang dua kali di sini. Ini merupakan pemberi semangat buat saya  karena meski saya diserang rasa sakit, saya masih mampu menang."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X