Pesan Galang Hendra Untuk Yamaha Cup Race 2019 di Boyolali

Kompas.com - 27/04/2019, 16:00 WIB
Pebalap World Superstar 300, Galang Hendra, menyampaikan pesannya dalam coaching clinic YCR 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah Nirmala Maulana AchmadPebalap World Superstar 300, Galang Hendra, menyampaikan pesannya dalam coaching clinic YCR 2019 di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah

BOYOLALI, KOMPAS.com - Yamaha Cup Race 2019 digelar di Sirkuit Permanen Gokart, Boyolali, Jawa Tengah mulai hari ini Sabtu (27/4/2019) dan Minggu (28/4/2019).

Hari pertama adalah jadwal untuk latihan bebas, coaching clinic, sampai dengan kualifikasi.

Sedangkan untuk hari kedua akan diadakan opening ceremony dan balapan yang terdiri dari tiga kelas nasional (YCR 1, YCR 2, dan YCR 3 Moped 4tak 150cc), sembilan kelas exhibition, serta satu kelas exhibition komunitas.

Kelas-kelas dalam lomba Yamaha Cup Race 2019 di BoyolaliNirmala Maulana Achmad Kelas-kelas dalam lomba Yamaha Cup Race 2019 di Boyolali

Pebalap World Supersport 300 dari Indonesia, Galang Hendra Pratama, hadir dalam coaching clinic yang diadakan YCR hari ini (27/4/2019).

Baca juga: Mesin Overheat Buat Galang Hendra Gagal Finis Terdepan

Pebalap binaan Yamaha Indonesia tersebut menyampaikan pesannya kepada pebalap-pebalap yang ikut dalam YCR tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galang berpesan kepada pebalap yang hadir agar tidak hanya fokus untuk mengatur mesin saja.

“Tidak hanya fokus settingan mesin, jadi settingan suspensi juga harus diperhatikan supaya teman-teman semua bisa nyaman untuk manuver pada saat berkendara di sirkuit ini,” jelas pria berusia umur 20 tahun itu.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung WSSP300 Assen, Galang Hendra Start Terdepan

Pebalap yang sudah dua musim mengikuti World Supersport 300 ini mempunyai harapan tersendiri untuk YCR tahun ini.

“Yang jelas Yamaha Cup Race ini tujuannya cari bibit-bibit baru untuk mewakili Yahama Indonesia di kancah internasional. Mereka dari sejak dini diajarkan balapan biar kualitasnya lebih menjanjikan,” tegas Galang.

Sampai dengan saat ini, YCR rutin digelar setiap setahun sekali dan sekarang sudah memasuki tahun ke-30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.