Della/Rizki ke Semifinal Kejuaraan Asia 2019

Kompas.com - 26/04/2019, 17:11 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

KOMPAS.com - Della Detiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta menjaga asa ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019. Pasangan ganda putri tersebut menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2019

Bertempat di Wuhan Sports Center, ganda putri peringkat 16 dunia tersebut mengalahkan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Della/Rizki menangi laga straight game 21-12, 21-18 dalam pertandingan selama 38 menit tersebut. 

Pada gim pertama, Della/Rizki memimpin perolehan angka 5-4 sebelum disamakan menjadi 7-7. 

Della/Rizki tidak mau terus memperoleh angka yang sama dengan pasangan Taiwan, mereka terus melaju hingga unggul 12-7 dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12. 

Tidak seperti gim pertama, pada gim kedua, kedua pasangan bertanding dengan ketat. Della/Rizki yang sempat tertinggal 11-15 kemudian menyamakan kedudukan pada poin 15-15.

Baca juga: Evaluasi Minarti Timur untuk Tunggal Putri Indonesia

Namun, pasangan Taiwan tidak mudah menyerah dan kembali menyamakan skor Della/Rizki di poin 18-18.

Meski sempat disamakan oleh pasangan Taiwan, Della/Rizki berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan pada gim kedua 21-18 atas pasangan Taiwan. 

Pada babak semifinal, Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta akan berhadapan dengan pemenang antara Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China). 

Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putri pada Kejuaraan Asia 2019.

Sebelumnya, tiga pasangan lainnya, Greysia Polii/Arpiyani Rahyu, Agatha Imanuela/Siti Fadia SIlva Ramadanti, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Suguarto sudah kalah pada babak awal Kejuaraan Asia 2019. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X