Della/Rizki ke Semifinal Kejuaraan Asia 2019

Kompas.com - 26/04/2019, 17:11 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

KOMPAS.com - Della Detiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta menjaga asa ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019. Pasangan ganda putri tersebut menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2019

Bertempat di Wuhan Sports Center, ganda putri peringkat 16 dunia tersebut mengalahkan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Della/Rizki menangi laga straight game 21-12, 21-18 dalam pertandingan selama 38 menit tersebut. 

Pada gim pertama, Della/Rizki memimpin perolehan angka 5-4 sebelum disamakan menjadi 7-7. 

Della/Rizki tidak mau terus memperoleh angka yang sama dengan pasangan Taiwan, mereka terus melaju hingga unggul 12-7 dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12. 

Tidak seperti gim pertama, pada gim kedua, kedua pasangan bertanding dengan ketat. Della/Rizki yang sempat tertinggal 11-15 kemudian menyamakan kedudukan pada poin 15-15.

Baca juga: Evaluasi Minarti Timur untuk Tunggal Putri Indonesia

Namun, pasangan Taiwan tidak mudah menyerah dan kembali menyamakan skor Della/Rizki di poin 18-18.

Meski sempat disamakan oleh pasangan Taiwan, Della/Rizki berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan pada gim kedua 21-18 atas pasangan Taiwan. 

Pada babak semifinal, Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta akan berhadapan dengan pemenang antara Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China). 

Della Destiara Hariz/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putri pada Kejuaraan Asia 2019.

Sebelumnya, tiga pasangan lainnya, Greysia Polii/Arpiyani Rahyu, Agatha Imanuela/Siti Fadia SIlva Ramadanti, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Suguarto sudah kalah pada babak awal Kejuaraan Asia 2019. 



Terkini Lainnya


Close Ads X