Kejuaraan Asia, Tommy Hanya Butuh 19 Menit untuk Lolos ke Babak Kedua

Kompas.com - 24/04/2019, 14:30 WIB
Tommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019.DOK PBSI Tommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019.

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melewati rintangan babak pertama turnamen bulu tangkis Badminton Asia Championships ( Kejuaraan Asia) 2019. Dia menyingkirkan pemain Hong Kong, Hu Yun.

Tak butuh waktu yang lama bagi putra mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, ini untuk menang dan lolos ke babak kedua. Dalam laga babak pertama di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019), Tommy menang 21-12, 21-6 hanya dalam waktu 19 menit.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2019, Ahsan/Hendra Manfaatkan Kesalahan Lawan

Hasil tersebut membuat Tommy menambah bagus rekor pertemuan dengan Hu Yun karena kini dia unggul 5-1 atas pemaiin ranking 113 dunia tersebut. Satu-satunya kekalahan Tommy terjadi dalam pertemuan pertama mereka pada ajang Japan Open 2011.

Pada babak kedua, Kamis (25/4), Tommy, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, akan bertemu Khosit Phetpradab (Thailand) atau Lu Guangzu (China). Jika lolos ke perempat final, mantan tunggal putra nomor satu Indonesia ini kemungkinan besar bertemu pemain kidal Jepang yang merupakan unggulan utama, Kento Momota.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2019, Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra ke Babak Kedua

Dengan demikian, baru Tommy yang menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini. Dua wakil lainnya sudah tersingkir, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Indonesia masih memiliki satu tunggal putra yang belum bertanding, Shesar Hiren Rhustavito. Perjuangan Shesar bakal sangat berat karena dia menghadapi unggulan kelima dari India, Kidambi Srikanth.



Terkini Lainnya


Close Ads X