Kejuaraan Asia 2019, Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra ke Babak Kedua

Kompas.com - 24/04/2019, 13:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 yang diselenggarakan di Wuhan, China.

Dalam laga babak pertama, Rabu (24/4/2019), Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Hongkong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dengan straight game 21-14, 21-12 selama 25 menit. 

Baca Juga: Langkah Fitriani Terhenti di Babak Pertama Kejuaraan Asian 2019

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama antara Fajar/Rian dan Lam/Li. 

Dengan hasil tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019. Pada babak kedua, mereka akan menunggu pemenang antara He Jiting/Tan Qiang (China) dan MR Arjun/Ramchandran Shlok (India).

Kemenangan Fajar/Rian sekaligus menjadikan mereka wakil ketiga ganda putra Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua. 

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2019, Praveen/Melati Waspadai Ganda Campuran Jepang

Sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu memastikan langkah ke babak kedua. 

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi di nomor ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan utama ini akan melawan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X