Kejuaraan Asia 2019, Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra ke Babak Kedua

Kompas.com - 24/04/2019, 13:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 yang diselenggarakan di Wuhan, China.

Dalam laga babak pertama, Rabu (24/4/2019), Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Hongkong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dengan straight game 21-14, 21-12 selama 25 menit. 

Baca Juga: Langkah Fitriani Terhenti di Babak Pertama Kejuaraan Asian 2019

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama antara Fajar/Rian dan Lam/Li. 

Dengan hasil tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019. Pada babak kedua, mereka akan menunggu pemenang antara He Jiting/Tan Qiang (China) dan MR Arjun/Ramchandran Shlok (India).

Kemenangan Fajar/Rian sekaligus menjadikan mereka wakil ketiga ganda putra Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua. 

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2019, Praveen/Melati Waspadai Ganda Campuran Jepang

Sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu memastikan langkah ke babak kedua. 

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi di nomor ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan utama ini akan melawan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.



Terkini Lainnya


Close Ads X