Kejuaraan Asia 2019, Jonatan Christie Gagal ke Babak Kedua

Kompas.com - 24/04/2019, 13:01 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Khosit Phetradab pada semi final beregu putra SEA Games XXIX di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-1. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/17ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Khosit Phetradab pada semi final beregu putra SEA Games XXIX di Axiata Arena, kawasan Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim beregu putra Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-1. Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/17

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019 yang diselenggarakan di Wuhan, China, Rabu (24/4/2019).

Jonatan kalah setelah melakoni duel rubber game 21-18, 19-21, 21-10 dalam waktu 66 menit.

Laga ketat sudah terjadi sejak gim pertama. Jonatan dan Kenta masing-masing saling bergantian memperoleh angka yang sama.

Namun, Jonatan Christie berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Baca juga: Target Semifinal bagi Anthony Ginting-Jonatan di Kejuaraan Asia 2019

Memasuki gim kedua, pebulu tangkis unggulan kedelapan tersebut sempat unggul 18-16 sebelum akhirnya kalah 19-21.

Pada gim penentu, Jonatan Christie seperti sudah kehilangan fokus dan menyerah 10-21 dari Kenta Nishimoto. 

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan keempat Jonatan dari Kenta Nishimoto. 

Meskipun demikian, Jonatan masih unggul 6-4 atas wakil Jepang tersebut.

Baca juga: Kejuaraan Asia, Gregoria ke Babak Kedua untuk Bertemu Unggulan Utama

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang juga gagal melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019. 

Kegagalan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menggagalkan target PBSI pada tunggal putra Indonesia. Pasalnya, dua pebulu tangkis unggulan tersebut ditargetkan masuk ke babak semifinal. 

Selanjutnya, Indonesia masih memiliki Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan berjuang mendapatkan tiket babak kedua Kejuaraan Asia 2019.  



Terkini Lainnya


Close Ads X