Langkah Fitriani Terhenti di Babak Pertama Kejuaraan Asian 2019

Kompas.com - 24/04/2019, 12:32 WIB
Fitriani badmintonindonesiaFitriani

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, tidak berhasil menyusul langkah Choirunnisa ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Juara Thailand Masters 2019 itu menyerah di tangan pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, pada babak pertama, Rabu (24/4/2019).

Fitriani takluk dengan skor 12-21, 10-21, setelah bertanding selama 32 menit di Wuhan Sports Center, Wuhan. China.

Fitriani sebenarnya sempat menyulitkan wakil Malaysia itu pada awal gim pertama. Kejar mengejar poin berjalan ketat hingga mencapai skor imbang 9-9.

Namun, permainan Fitriani seperti mengendur selepas interval gim pertama. Soniia Cheah terus melesat mendulang angka, sedangkan Fitriani keteteran meraih tambahan poin. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-12 untuk keunggulan Soniia Cheah.

Baca juga: Jelang Kejuaraan Asia 2019, Fitriani Soroti Kualitas Pertahanan

Setelah kehilangan gim pertama, performa Fitriani justru menurun di gim kedua. Dia sempat meraih poin lebih dulu untuk unggul 1-0. Namun, Soniia Cheah langsung menyamakan kedudukan 1-1 dan terus melesat meningggalkan Fitriani.

Fitriani pun tertinggal 7-12 saat memasuki interval gim kedua. Meski berusaha mengejar ketertinggalan, dia akhirnya menyerah dengan skor telak 10-21 di gim kedua.

Baca juga: Singapore Open 2019, Kekalahan Keenam Fitriani dari Intanon

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Fitriani dengan Soniia Cheah menjadi imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir, Fitriani berhasil mengalahkan Soniia Cheah melalui rubber game di All England 2018.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X