Kejuaraan Asia 2019, Rinov/Pitha Melaju ke Babak Kedua

Kompas.com - 23/04/2019, 13:59 WIB
Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019. 
PBSI/NafielahPasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke final Swiss Open, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, melangkah ke babak kedua turnamen individu Kejuaraan Asia 2019 yang mulai bergulir Selasa, (23/4/2019). Mereka mengalahkan pasangan Vietnam, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham.

Dalam pertandingan babak pertama di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-11, 21-14. Mereka hanya memerlukan waktu 24 menit untuk meraih tiket babak kedua turnamen berhadiah total 400.000 dollar AS tersebut.

Baca Juga: Tai Tzu Ying dan Ratchanok Intanon Absen dalam Kejuaraan Asia 2019

Hasil ini tak hanya membawa Rinov/Pitha lolos ke babak selanjutnya. Mereka pun memperbaiki rekor pertemuan dengan Do/Pham menjadi 1-1.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran peringkat ke-19 dunia tersebut pernah bertemu dengan wakil Vietnam itu dalam kejuaraan Vietnam International Challenge 2018. Rinov/Pitha kalah rubber game.

Pada babak kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pemenang antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand). 

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Asia 2019, Fitriani Soroti Kualitas Pertahanan

Indonesia memiliki empat wakil ganda campuran. Selain Rinov/Pitha, ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X