Berkelahi, Dua pemain NBA Dijatuhi Hukuman Denda

Kompas.com - 23/04/2019, 00:18 WIB
Dua pemain klub NBA Divisi Atlantik, Jimmy Butler dari Philadelhia 76ers dan Jared Dudley dari Brooklyn Nets dijatuhi hukuman denda karena terlibat perkelahian. Dua pemain klub NBA Divisi Atlantik, Jimmy Butler dari Philadelhia 76ers dan Jared Dudley dari Brooklyn Nets dijatuhi hukuman denda karena terlibat perkelahian.

PHILADELPHIA, Kompas.com - Dua pemain klub NBA Divisi Atlantik, Jimmy Butler dari Philadelhia 76ers dan Jared Dudley dari Brooklyn Nets dijatuhi hukuman denda karena terlibat perkelahian.

NBA mengumumkan  menjatuhkan Dudley hukuman denda sebasar 25 ribu dolar AS (sekitar Rp 106 juta) karena mendorong Joel Embiid yang kemudian menimbulkan pertikaian antara pemain kedua tim. Sementara Butler dijatuhi hukuman 15 ribu dolar AS (sekitar Rp 61 juta} karena mendorong Dudley.

Pertikaian ini terjadi saat kedua tim bertemu pada gim 4 babak playoff di Barclay Center, Sabtu lalu.

Manajer umum Brooklyn Nets, Sean Marks juga terkena hukuman tidak menerima bayaran untuk satu pertandingan dan juga hukuman denda 25 ribu dolar AS (Rp106 juta) karena memasuki ruang ganti wasit usai keributan. Dalam pertandingan tersebut 76ers menang 112-108 dan sementara unggul 3-1 dalam babak playoff.

Keributan berawal saat  Jarrett Allen dijatuhkan oleh Embiid saat melakukan lay up dan Embiid berusaha menepis bola. Jared Dudley langsung menghampiri Embiid serta mendorongnya.  Saat para pemain kedua tim langsung konflik fisik, kepala wasit NBA, Ed Malloy terlihat terjatuh.

Untuk tindakannya, Embiid mendapatkan peringatan untuk pelanggaran tersebut. Ia sudah dua kali mendapat pelanggaran berat musim ini. Pemain yang telah empat kali melakukan pelanggaran berat akan dilarang memperkuat timnya dalam satu pertandingan.

Embiid mengaku melakukan kesalahan dan berencana membayar denda yang dikenakan kepada Butler.



Terkini Lainnya


Close Ads X