Jadi Korban Pelecehan Seksual, Petarung Puteri Hajar Pelakunya

Kompas.com - 22/04/2019, 19:41 WIB
Joyce Vieira Joyce Vieira

RIO DE JANEIRO, Kompas.com - Petarung puteri asal Brasil, Joyce Vieira menghajar seorang pria yang melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya saat melakukan sesi pemotretan di pantai.

Vieira, 27,  tengah melakukan sesi pemotretan baju renang  saat seorang pria tertangkap melakukan tindak masturbasi di depannya.  Vieira kemudian menanyakan maksud pria yang kemudian diketahui bernama Josenei Viana Ferreira, 26 tersebut.

Merasa diabaikan, Vieira yang menguasai bela diri Muay Thai dan Brazilian Jiu-Jitsu memutuskan mengambil tindakan. "Saat saya lihat, dia  sedang menurunkan celananya dan berdiri di lokasi terbuka di mana orang-orang termasuk anak-anak memungkinkan untuk melihjatnya."

"Ia tengah melakukan gerakan dan bersuara untuk memuaskan diri sendiri," katanya.

Vieira kemudian melaporkan kasus ini kepada polisi yang kemudian menahan Ferreira dengan tuduhan melakukan tindakan tidak pantas.  Namun polisi kemudian membebaskan laki-laki tersebut.

Joyce Vieira saat menghajar tersangka pelaku pelecehan Joyce Vieira saat menghajar tersangka pelaku pelecehan

Ferreira membantah melakukan tindakan pelecehan. Polisi menyebut Ferreira beralasan ia tengah  membuang air kecil saat Vieira mendekatinya.

Setelah kejadian, Vieira mengaku kecewa dengan tindakan polisi melepas Ferreira. "Kami benar-benar merasa tidak berdaya. Aneh sekali. Dia tinggal satu kota dengan kami dan kemungkinan kami dapat bertemu lagi kapan pun.

“Saya menerima  pesan dari beberapa wanita yang menyebut mereka mengalami hal serupa namun memutuskan tidak membuat laporan karena tahu si pelaku akan dibebaskan," kata Vieira lagi.

"Saya kira si pelaku harus mendapat  hukuman lebih berat untuk kasus seperti ini."



Terkini Lainnya


Close Ads X