Kaltim Jadi Tuan Rumah Festival Olahraga Rekreasi

Kompas.com - 22/04/2019, 18:37 WIB
Sejumlah warga negara asing terlihat semangat saat mengikuti permainan pesta rakyat tarik tambang melawan siswa pelajar yang masih duduk dibangku sekolah dasar KOMPAS.COM/ HADI MAULANASejumlah warga negara asing terlihat semangat saat mengikuti permainan pesta rakyat tarik tambang melawan siswa pelajar yang masih duduk dibangku sekolah dasar

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) yang ke-5.

Perhelatan itu, tuli laman antaranews.com hari ini bakal berlangsung pada November 2019.

Fornas sejatinya adalah pesta olahraga dua tahunan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Olahraga rekreasi yang termasuk di dalamnya adalah olahraga tradisional, permainan, dan olahraga modern bersifat massal meliputi antara lain barongsai, tarik tambang, senam pernapasan, dan layang-layang.

"Semua provinsi sudah siap berpartisipasi. Ada beberapa negara tetangga akan mengirimkan perwakilannya," kata Ketua Umum FORMI Hayono Isman saat peluncuran logo dan maskot Fornas 2019 di Gedung Kemenpora.

Pada Fornas 2019, akan ada 54 cabang olahraga rekreasi.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X