Kompas.com - 21/04/2019, 11:13 WIB
Danny Garcia Danny Garcia

CARSON, Kompas.com - Mantan juara dunia, Danny "Swift" Garcia (35-2, 21 KO) menghentikan perlawanan Adrian Granados (20-7-2, 14 KO) dengan KO ronde 7  dalam pertarungan di Carson, California, Sabtu.

Mengawali pertarungan dengan lamban, Garcia memetik keunggulan lewat serangan balik. Pada ronde kedua, Garcia menjatuhkan Granados dengan sebuah pukulan hook kiri. Granados mampu bangkit namun dijatuhkan lagi dengan pukulan kanan Garcia.

Ronde ketiga dan keempat, Garcia melukai Granados pada bagian wajah dan tubuhnya. Pada ronde kelima, Garcia kembali menjatuhkan Granados  dan kemudian mendominasi lawannya.  Kondisi ini menyebabkan wasit Thomas Taylor terpaksa menghentikan pertarungan pada ronde ketujuh.

Usai pertarungan Garcia melontarkan tantangan kepada legenada tinju Filipina, Manny Pacquiao. "Jika Danny Garcia dalam kondisi terbaik tak ada yang akan mampu mengalahkannya. Jika saya sudah mempersiapkan diri, saya akan mampu mengalahkan siapa pun," kata Garcia.

"Saya menjadi orang pertama yang menjatuhkan dia (Granados). Saya harap saya tidak menakuti-nakuti Manny Pacquiao. Saya sudah kembali dan ingin menghadapi Shawn Porter atau Keith Thurman atau pun Errol Spence Jr."


Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X