Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LA Lakers Cari Pelatih Baru

Kompas.com - 21/04/2019, 00:32 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

LOS ANGELES, Kompas.com - Klub NBA Los Angeles Lakers mewawancara Tyronn Lue dan Monty Williams sebagai calon pengganti pelatih Luke Walton yang dipecat pekan lalu.

Lue merupakan mantan pelatih Cleveland Cavaliers dan telah menjalani dua kali wawancara dengan manajer umum klub Rob Pelinka, sementara Monty Williams telah menjalani sesi tersebut pekan sebelumnya.

Lakers memang tengah mencari pengganti pelatih Luke Walton yang dipecat karena prestasi klub yang buruk di bawahnya. Di bawah Walton, Lakers mencatat hasil menang-kalah 98-148.

Tyronn Lue pernah memegang klub seperti Boston Celtics, LA Clippers dan Cleveland Cavaliers. Ia menjadi pelatih kepala Cavaliers pada musim 2015-16 menggantikan David Blatt yang dipecat.

Di bawah tangannya, Cavaliers memenangi cincin juara NBA pada musim 2015-16, serta lolos ke final dua musim berturut-turut setelah itu. Di final mereka dikandaskan Golden State Warriors.

Musim 2018-2019 ini, Lue dipecat Cavaliers setelah mecatat hasil buruk 0-6 pada 6 pertandingan awal musim.  Bersama Cavaliers, Lue mencatat rekor menang-kalah 128-83.

Sementara Monty Williams sempat berkiprah di San Antonio Spurs, Philadelphia 76ers sebelum menangani New Orleans Pelicans (2010-2015) sebelum menangani Portland TrailBlazers dan Oklahoma City Thunder.

Selain dua calon tersebut, ada pula asisten pelatih Miami Heat, Juwan Howard yang merupakan bekas rekan satu klub LeBron James.

Musim ini, Lakers kembali  gagal lolos ke babak playoff NBA. Kegagalan ini merupakan kali keenam secara berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com