Valentino Rossi Akui Alex Rins adalah Kandidat Juara MotoGP 2019

Kompas.com - 20/04/2019, 21:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019). Dok. MotoGPPembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019).

KOMPAS.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa Alex Rins (Suzuki Ecstar) adalah ancaman serius baginya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP  2019.

Rossi mengakui bahwa Alex Rins adalah salah satu pebalap terkuat di MotoGP musim ini. Pebalap asal Italia itu bahkan tak ragu menyebut Alex Rins sebagai kandidat juara dunia. 

"Saya pikir Rins adalah seorang penantang gelar, karena dia tidak mengancam hanya pada satu balapan saja," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia sudah kuat pada paruh musim kedua musim lalu, dia juga biasanya berada di depan dan selalu cepat saat balapan walaupun dia punya malasah saat latihan," ujar Rossi.

Baca juga: Dovizioso Tak Ingin Seperti Rossi yang Balapan di Usia 40 Tahun

Rossi juga menyatakan bahwa Alex Rins memiliki gaya balapan yang lembut tapi juga cerdas.

"Dia adalah seorang pembalap yang melaju dengan cara yang cerdas. Dia sangat lembut dalam segala hal," tutur Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi Belum Mau Pikirkan soal Perebutan Juara Dunia MotoGP

"Gaya balapan tersebut adalah faktor yang sangat penting baginya karena bisa menghemat konsumsi ban saat memasuki pertengahan balapan. Singkatnya, sangat sulit untuk mengalahkannya," ungkap Rossi menambahkan. (Bayu Nur Cahyo)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X