Ada Gambar Katedral Notre Dame di Jersey Klub Rugby Ini

Kompas.com - 18/04/2019, 18:51 WIB
Api membakar bagian atas Gereja Notre Dame di Paris, Perancis, pada Senin (15/4/2019). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, api dengan cepat melalap atap dan puncak menara gereja bernuansa Gotik yang dibangun pada abad ke-12 itu. AFP/BERTRAND GUAYApi membakar bagian atas Gereja Notre Dame di Paris, Perancis, pada Senin (15/4/2019). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, api dengan cepat melalap atap dan puncak menara gereja bernuansa Gotik yang dibangun pada abad ke-12 itu.

TOULOUSE, KOMPAS.com - Klub Rugby Toulouse, Perancis bakal menyematkan gambar Katedral Notre Dame di bagian dada atas jersey pada Semifinal Piala Champions Eropa saat melawan Leinster, Minggu (21/4/2019).

Nantinya, tulis laman CNN.com, hari ini, jersey itu bakal dilelang.

Uang hasil lelang akan digunakan sebagai dana sumbangan pembangunan kembali Notre Dame.

Gereja Katolik berusia 850 tahun itu rusak dilalap api pada Senin (15/4/2019).

Kerusakan terjadi pada bagian menara, atap, dan beberapa bagian lainnya.

"Apa yang kami lakukan pada pekan ini bukan sekadar menyentuh rakyat Perancis tapi juga menyentuh semua orang di dunia ini terhadap tragedi yang menimpa simbol universal penyatu dunia," kata Presiden Klub Rugby Toulouse Didier Lacroix.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X