Gagal di 3 Seri Pertama, Lorenzo Tetap Optimistis Tatap MotoGP Spanyol

Kompas.com - 16/04/2019, 15:48 WIB
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum kehabisan asa untuk mengejar podium di MotoGP Spanyol meski telah menelan hasil mengecewakan pada tiga seri pertama balapan musim ini.

Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-11 pada MotoGP Amerika, Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami kesulitan sejak awal balapan di Amerika. Dia selalu tertahan di posisi belasan sebelum akhirnya harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Lorenzo gagal finis di MotoGP Amerika karena terkendala masalah teknis pada motor RC213V miliknya.

Kegagalan di Amerika menambah catatan buruk pada penampilan Lorenzo musim ini. Di dua seri balapan sebelumnya, Lorenzo juga gagal meraih hasil positif.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo sebagai Pebalap Aneh

Meski demikian, Lorenzo tetap optimistis mampu bangkit pada seri balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3-5 Mei nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tetap fokus, meski langkah saya tidak semulus Marc Marquez. Saya bisa bertarung untuk merebut posisi delapan atau sembilan (di Amerika), lebih baik dari seri Qatar dan Argentina. Namun, saya kecewa karena gagal menyelesaikan lomba," ucap Lorenzo dikutip BolaSport.com dari GPone.

Baca juga: Manajer Repsol Honda Komentari Performa Marquez-Lorenzo di 2 Seri Awal

"Sekarang kami akan fokus untuk balapan di Jerez, dan saya akan berusaha untuk tampil kompetitif di sana. Tujuannya adalah tiga baris pertama saat babak kualifikasi dan kemudian untuk meraih hasil lebih baik (saat balapan)," ucap Lorenzo.

Setelah gagal meraih finis pada MotoGP Americas 2019, Jorge Lorenzo kini berada di urutan ke-17 pada klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. (Agung Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.