Lomachenko Inginkan Mikey Garcia untuk Gelar Juara Sejati

Kompas.com - 16/04/2019, 00:05 WIB
Vasyl Lomachenko setelah memukul KO lawannya, Anthony Crolla di ronde 4 saat keduanya bertemu di Staples Center, Los Angeles, Jumat pekan lalu. Vasyl Lomachenko setelah memukul KO lawannya, Anthony Crolla di ronde 4 saat keduanya bertemu di Staples Center, Los Angeles, Jumat pekan lalu.


LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju Ukraina, Vasyl Lomachenko ingin menghadapi petinju AS, Mikey Garcia  untuk penyatuan gelar juara dunia sejati kelas ringan.

Hal ini diungkap Lomachenko setelah memukul KO lawannya, Anthony Crolla di ronde 4 saat keduanya bertemu di Staples Center, Los Angeles, Jumat pekan lalu. Kemenangan ini membuat Lomachenko mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan WBA dan WBO.

Dengan gelarnya ini, Lomachenko menginginkan satu pertarungan penentuan menghadapi juara  dunia kelas ringan versi WBC, Mikey Garcia. "Saya menginginkan Mikey Garcia, untuk penyatuan gelar juara dunia," kata Lomachenko. "Ini tujuan saya, sebuah pertarungan bersejarah."

Petinju asal Ukraina ini kini bermukim dan berlatih di Los Angeles. "Saya betah di sini," katanya. "Saya merasa masih tinggal di Ukraina."

Memulai debutnya pada 2013, Lomachenko kini memiliki rekor bertarung 13 kali menang, 1 kali kalah dengan 10 KO. Sementara Mikey Garcia memiliki rekor bertarung 39 kali menang, 1 kali kalah dan 30 kemenangan KO.




Close Ads X