Hasil MotoGP Amerika, Johann Zarco Kecewa dengan Performa Motor

Kompas.com - 15/04/2019, 21:26 WIB
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 9 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Seri ketiga MotoGP Amerika 2019 sudah selesai dihelat. Pebalap Suzuki, Alex Rins, menjadi yang tercepat, disusul Valentino Rossi dan Jack Miller masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco, mempunyai cerita sedih dalam ajang tersebut.

Mengawali balapan dari urutan ke-19, pria asal Perancis tersebut mampu finis di posisi ke-13. Meski begitu, Zarco mengaku kecewa dengan performa motor yang ia kendarai.

"Saya merasa sedih, karena saya begitu lamban pada tiga balapan awal musim ini, saya seperti masih bertarung dengan motor saya sendiri," ujarnya seperti dilansir dari BolaSport dari Crash (15/4/2019).

Baca juga: MotoGP Amerika 2019: Marquez Jatuh, Rekor Rossi Masih Terjaga

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari, motor yang di kendarai Zarco memang terlihat lambat.

"Cukup rumit menyadari hal-hal ini, kami mengerti betul kendala kami pada motor ini, namun kami belum mampu berbuat banyak untuk memperbaikinya," tambahnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Jack Miller Naik Podium Setelah 3 Tahun

Sejauh ini, Zarco masih menempati posisi ke-19 klasemen sementara. Ia mengaku akan berusaha maksimal dalam seri keempat MotoGP yang rencananya akan dilaksanakan di Jerez, Spanyol, 3-5 Mei 2019.




Close Ads X