Kompas.com - 15/04/2019, 17:13 WIB
Jack Miller keluhkan trek COTA di Austin 2018. MOTORSPORT.comJack Miller keluhkan trek COTA di Austin 2018.

KOMPAS.com - Pebalap asal Australia, Jack Miller, berhasil meraih podium pertamanya setelah hampir tiga tahun tidak pernah finis di urutan tiga terdepan dalam balapan MotoGP.

Miller berhasil menempati urutan ketiga pada MotoGP Amerika 2019 yang berlangsung di Circuit of the Americas, Minggu (14/4/2019) atau Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Dia finis di belakang pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dan Alex Rins (Suzuki) yang menjadi juara di Amerika.

Dalam balapan tersebut, Alex Rins, mampu finis di posisi pertama setelah insiden Marc Marquez terjatuh.

Baca juga: Valentino Rossi Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol

Sebelumnya, Miller memutuskan balapan dengan menggunakan ban jenis lunak.

Meski sempat bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso di akhir balapan, pebalap Ducati itu mampu mengunci posisi ketiga dan berhasil naik podium.

“Saya menjadi sangat senang dan saya kehilangan suara lagi. Kami terus memotong dan mendapat sedikit keuntungan hari ini,” ungkap Miller setelah balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Andrea Dovizioso Gembira Raih Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2019

Di lain sisi, Marquez harus puas menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ke-20 setelah terjatuh saat balapan tersisa 12 putaran.

“Hari ini saya melakukan kesalahan. Kadang-kadang ini terjadi dalam balapan. Saya berkendara dengan kecepatan yang bagus," kata Marquez, seperti dilansir Fox Sport.

"Saya berkendara sangat hati-hati untuk menyelamatkan ban depan. Tapi kami semua manusia. Selalu punya kesalahan,” jelas pebalap asal Spanyol itu lagi.

Balapan tersebut juga menjadi hari yang menyedihkan bagi tim Honda karena Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo tidak dapat menyelesaikan balapan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fox Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.