Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar Juara Singapore Open

Kompas.com - 14/04/2019, 16:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019).

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal meraih gelar juara Singapore Open 2019. Mereka ditaklukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah rubber game 13-21, 21-19, 17-21 dari unggulan ketiga tersebut dalam duel selama 51 menit.

Hasil tersebut memastikan Ahsan/Hendra sebagai runner up turnamen level Super 500 tersebut sekaligus gagal mempertahankan gelar juara.

Pada Singapore Open 2018, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi juara. Dalam laga puncak, mereka mengalahkan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (China).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra tampil tertekan sehingga kalah 13-21.

Memasuki gim kedua, The Daddies unggul 16-11. Namun, pasangan Jepang dapat mengejar dan menyamakan angka hingga 19-19. Ahsan/Hendra berhasil memaksakan rubber game setelah menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Pada gim penentu, Ahsan/Hendra terus tertinggal satu angka. Namun mereka sempat berbalik unggul 17-16.

Sayang, Kamura/Sonoda berhasil meraih lima angka beruntun dan menutup kemenangan dengan skor 21-17. Hasil ini juga membuat Kamura/Sonoda memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 dalam rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra.

Indonesia masih berpeluang meraih gelar juara dari nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X